7.06.2009

MotoGp di Sirkuit Laguna Seca

.

Dani Pedrosa akhirnya memetik angka kemenangan sempurna 25 setelah berhasil memenangkan lomba di Sirkuit Laguna Seca, Amerika, Minggu (5/7) atau Senin dini hari (WIB). Ini kemenangan pertamanya di musim 2009 dan sekaligus menjawab keraguan tim Repsol-Honda akan kemampuannya menunggang Honda RC212V.

Bertarung dalam 32 lap, Dani sudah unggul sejak start. Pebalap Spanyol ini langsung melesat ke depan begitu start. Posisi terdepan itu terus dipertahankan sampai finis yang tanpa bisa didekati pesaingnya, Valentino Rossi.

Tempat kedua direbut Valentino Rossi. Pebalap Yamaha ini hampir saja menyalip Dani di tikungan terakhir. Kalah cepat tenaga mesin M1 dengan Honda RC212V, "The Doctor" coba mengejar ketinggalannya dengan melakukan pengereman jarak dekat.

Sementara rekan setimnya, Jorge Lorenzo, menyentuh finis ketiga. Suatu prestasi yang hebat. Karena, dengan kondisi fisik yang kurang baik akibat terjatuh pada sesi kualifikasi, pebalap Spanyol itu masih bisa tampil prima.

Bahkan sempat sebentar menyalip Rossi, meski akhirnya dibalas kembali. Seandainya kondisi fisik Lorenzo prima, mungkin ia bisa bersaing dengan Dani. Karena dari segi tenaga, M1 yang dibesutnya masih lebih cepat dari punya Rossi. Namun, ia harus puas finis ketiga dan tetap menempatkannya dalam klasemen sementara di urutan kedua dengan 142 angka.

1 komentar:

Kifni mengatakan...

Akhirnya dani menang juga, setelah gagal di kandang sendiri...
______________________________
kiye bloge kifni|free software & computer tips|ayo belajar java

Posting Komentar