6.28.2009

MotoGp di Sirkuit Assen

.

Valentino Rossi mewujudkan ambisi meraih podium ke-100 selama berkarir di MotoGP. The Doctor mendominasi dan berhasil memenangi balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu (27/6/2009) malam.

Sebenarnya, balapan sempat berlangsung seru pada awal lomba. Dani Pedrosa dan Casey Stoner sempat bergantian memimpin perlombaan, sebelum akhirnya Rossi merebut kembali pimpinan lomba pada putaran pertama.

Sementara itu, Jorge Lorenzo memulai balapan dengan buruk. Namun, beberapa lap kemudian pembalap asal Spanyol itu berhasil memperbaiki posisinya dengan merebut peringkat kedua setelah melewati Stoner.

Disaat Lorenzo berhasil menelikung Stoner, Rossi semakin meninggalkan kedua pesaingnya itu pada lap keempat. Sejak saat itu, usaha Lorenzo mengejar juara bertahan MotoGP itu sia-sia.

Rossi mempertahankan posisi terdepan hingga menyentuh garis finish. Ini merupakan kemenangan ke-100 Rossi sejak mengawali balapan motor kelas 125cc pada 1996. Sementara itu, posisi kedua diraih Lorenzo dan ketiga di duduki Stoner.

Nasib sial dialami dua pembalap Repsol Honda. Memasuki lap ketiga Pedrosa terhempas dari motornya. Hal yang sama juga dialami rekan setim Pedrosa, Andrea Dovizioso yang juga keluar lintasan.

Dengan kemenangan ini, maka Rossi memantapkan diri di puncak klasemen pembalap MotoGP dengan nilai 131 poin. Disusul Lorenzo yang mengumpulkan 126 poin, sedangkan Stoner berada di peringkat ketiga dengan nilai 122.

3 komentar:

Novian mengatakan...

Blogwalking @ mid night,, very nice,, visit me back ok...

Lina mengatakan...

Cayoo buat Rossi..!!
Dia emang yang terhebat^^

pasang iklan tanpa daftar mengatakan...

val rossi mang bnyak penggemarnya. tikungannya ituloh yang bikin banyak apllouse

Posting Komentar