6.14.2009

MotoGp Catalunya

.

Persaingan ketat terjadi antara Valentino Rossi melawan Jorge Lorenzo. Akhirnya, Rossi keluar sebagai pemenang sekaligus meraih podium kemenangan ke-99 sepanjang karirnya dalam balapan MotoGP Catalunya

Juara dunia asal Italia, Valentino Rossi mengaku sangat puas setelah memenangi GP Catalunya, dengan menang tipis atas pebalap Spanyol, Jorge Lorenzo.

Rossi menembus finish di sirkuit De Catalunya dengan catatan waktu 43 menit 11.897 detik. Ia mengungguli Lorenzo hanya dengan selisih waktu 0.095 detik. Kedua pebalap ini memperlihatkan persaingan yang mendebarkan hingga saat terakhir.

Lorenzo memulai balapan dengan baik di Sirtkuit Catalunya. Dia berhasil mempertahankan posisi terdepan miliknya. Sayang, hal itu tidak berlangsung lama karena pada lap ketiga Rossi berhasil melewati rekan setimnya itu.

Sementara itu, usaha Lorenzo yang berusaha mengejar kecepatan motor Fiat Yamaha milik The Doctor berhasil. Lorenzo kembali sukses melewati Rossi pada saat memasuki lap ke-12.

Balapan ini menjadi milik Lorenzo dan Rossi. Terbukti, persaingan kedua pembalap ini terus terjadi hingga balapan berakhir. Usaha Rossi untuk melewati Lorenzo akhirnya berhasil setelah menelikung pembalap asal Spanyol itu pada tiga lap tersisa.

Tapi, pertarungan untuk memperebutkan kemenangan belum berakhir. Lorenzo berhasil melewati pembalap asal Italia itu menjelang dua lap tersisa menjelang balapan MotoGP Catalunya berakhir.

Persaingan ketat terjadi antara Valentino Rossi melawan Jorge Lorenzo. Akhirnya, Rossi keluar sebagai pemenang sekaligus meraih podium kemenangan ke-99 sepanjang karirnya dalam balapan MotoGP Catalunya

Klasemen sementara:
1. Valentino ROSSI ITA Fiat Yamaha Team 106
2. Jorge LORENZO SPA Fiat Yamaha Team 106
3. Casey STONER AUS Ducati Marlboro Team 106
4. Andrea DOVIZIOSO ITA Repsol Honda Team 69
5. Dani PEDROSA SPA Repsol Honda Team 67
6. Colin EDWARDS USA Monster Yamaha Tech 3 54
7. Marco MELANDRI ITA Hayate Racing Team 50
8. Loris CAPIROSSI ITA Rizla Suzuki MotoGP 49
9. Randy DE PUNIET FRA LCR Honda MotoGP 42
10. Chris VERMEULEN AUS Rizla Suzuki MotoGP 42
11. James TOSELAND GBR Monster Yamaha Tech 3 29
12. Mika KALLIO FIN Pramac Racing 26
13. Alex DE ANGELIS RSM San Carlo Honda Gresini 25
14. Toni ELIAS SPA San Carlo Honda Gresini 23
15. Nicky HAYDEN USA Ducati Marlboro Team 19
16. Niccolo CANEPA ITA Pramac Racing 10
17. Sete GIBERNAU SPA Grupo Francisco Hernando 9
18. Yuki TAKAHASHI JPN Scot Racing Team MotoGP

1 komentar:

sewa mobil mengatakan...

rossi mantap bro

Posting Komentar