5.17.2009

MotoGp di sirkuit Le Mans

.

Meski start di posisi ke dua di belakang Dani Pedrosa. Juara GP Jepang 2009 ini sempat menyesal gagal menyusul Pedrosa yang tak jauh di depannya di sesi kualifikasi, Sabtu (16/5/2009). Namun, ia segera sadar. Dirinya harus bersiap memaksimalkan start GP Prancis. Akhirnya start di mulai dengan kondisi sirkuit basah akibat guyuran hujan.
Namun dengan semangat tinggi untuk meraih yang terbaik di sirluit Le mans dalam kondisi basah. Memang beda kualitas kalau menurutku situasi balap di kondisi hujan, tapi kali ini di suasana habis hujan, dan sempat terjadi ganti tunggangan masing-masing rider, tak kecuali valentino rosi. Namun sayang setelah ganti tunggangan valentino rosi terjatuh dan itu mengakibatkan dia untuk ganti tungganggan lagi,

dan mengakibatkan dia semakin tertinggal posisinya, meski sempat memimpin jalannya lomba pada minggu malam.
Dengan semangat tinggi, begitu rosi ganti motornya, Lorenzo semakin mantap dalam membetot handel gas hingga dia semakin jauh meninggalkan pesaingnya yang lain. orge Lorenzo meraih kemenangan di Le Mans berkat strategi ganti ban tepat. Ternyata, perkara ganti ban motor dalam balapan adalah kali pertama untuknya. Lorenzo menguasai posisi terdepan sedari awal. Tempat itu terus dipertahankan sampai akhir balapan.
Hal itu tak lepas dari keputusannya melakukan penggantian ban, tentu beserta motornya, yang lebih telat ketimbang kebanyakan pembalap lainnya. Baru di lap 12 Lorenzo masuk pit dan beralih ke ban kering.
Ini adalah kali kedua di musim ini Lorenzo naik podium tertinggi. Kemenangan lainnya lahir di Motegi, Jepang.

0 komentar:

Posting Komentar