4.19.2009

Nikon D5000 DSLR

.

Nikon D5000 DSLR sudah dirilis. Menyasar para penggemar foto, kamera 12,3 megapixel ini kini memamerkan sebuah monitor LCD 2,7”Vari-angle dan kemampuan rekam video HD (high definition). Beberapa teknologi yang ada di kelas pro, seperti EXPEED image processing system dan 3D Color Matrix Metering II, juga dihadirkan.
Di kamera ini, klip movie HD (1280x720) dapat direkam pada 24 frames per second lengkap dengan suaranya. Klip akan disimpan dalam format file Motion JPEG AVI. Untuk membantu pengguna menangkap video, disediakan Nikon’s D-Movie Mode dan expanded automatic Scene Modes.

LCD Vari-angle-nya boleh diputar-putar ke luar badan untuk memudahkan memantau gambar saat kamera tidak berada sejajar dengan posisi mata. Selain empat moda bidik Live View autofocus, LCD yang bisa diputar itu membuat penggunanya bisa memotret dari berbagai sudut yang sulit.
Aktivasi Live View satu-tombol di D5000 mengunggulkan fitur otofokus Subject Tracking yang bisa mengunci subjek yang bergerak dan menjaga fokus. Dengan fitur ini, kamera akan tetap menjaga fokus kendati subjek keluar dan masuk lagi ke jendela bidik. D5000 juga menawarkan Face Priority AF yang dapat mendeteksi sampai 5 wajah dalam satu jendela bidik. Wide Area AF dan Normal Area AF juga tersedia.
D5000 memiliki sistem otofokus 11-point yang menggunakan Scene Recognition System dengan Face Detection milik Nikon. Menurut Nikon, kecepatan dan akurasi D5000 adalah terbaik di kelasnya. Pilihannya adalah Single-point AF, Dynamic-area AF, dan Auto-area AF.
D5000 menyertakan 19 automatic Scene Modes, juga fitur in-camera editing agar penggunanya bisa menyunting foto tanpa bantuan komputer. Fitur Retouch itu terdiri dari efek Soft Filter, Perspective Control, dan Color Outline. Jika salah satu fitur retouch-nya dipakai, hasil suntingan akan disimpan sebagai file JPEG yang terpisah dari file asli.
D5000 mendukung kisaran ISO normal (200 – 3200), dengan tambahan Lo 1 setting dari ISO 100 dan Hi 1 setting dari ISO 6400. Kecepatan burst kamera adalah 4 frames per second.
D5000 dengan lensa AF-S NIKKOR 18-55mm f/3.5-5.6G VR diperkirakan dijual dengan harga US$ 849,95. Sementara harga body-only diperkirakan US$ 729,95.

2 komentar:

deena mengatakan...

ini beli apa gratisan mas?
saya suka yg gratis sih... jadi kalo dikasi kamera keren ini, bole deeeee....hihi

bejo mengatakan...

@duCkY..
ini keinginan_ku
kapan aku bisa punya Nikon seperti itu, ini sekedar berbagi aja...
siapa tahu ada donatur dan memberiku hadiah seperti itu...Ada Nggak Ya???

Posting Komentar