12.13.2008

Pria Cerdas Hasilkan Kualitas Sperma Terbaik

.


Kecerdasan seorang pria ternyata memiliki hubungan dengan kualitas sperma yang dihasilkan. Seorang pria dengan kemampuan intelegensia yang tinggi mampu memproduksi sperma dengan kualitas terbaik.
Peneliti dari King's College, London mengungkapkan kecerdasan pria akan memengaruhi kualitas sperma, sekalipun pengaruhnya hanya sedikit.
Namun, seperti dilansir Telegraph, Senin (8/12/2008) para peneliti itu menyatakan, kualitas sperma yang baik belum tentu dapat membuahi sel telur dari pasangannya untuk menjadi bayi. Hubungan kedua pasangan tetap memengaruhi keberhasilan seorang pria menjadi seorang ayah. Peneliti juga menyatakan, bukan berarti pria dengan tingkat kecerdasan rendah tak mampu menghasilkan sperma berkualitas baik.
"Kami menemukan sedikit hubungan positif antara pria cerdas dengan kualitas sperma terbaik," kata seorang peneliti, Rosalind Arden.
Arden menambahkan, pria yang cerdas akan lebih mudah memiliki anak jika didukung dengan pola hidup sehat seperti menghindari rokok dan rajin berolahraga.
"Penelitian kami tak bermaksud mengatakan, jika pria cerdas akan lebih mudah memiliki anak," kata Arden.
Penelitian dilakukan dengan menganalisa data dari 4.462 mantan tentara Amerika Serikat yang terlibat pada perang Vietnam yang juga telah mengikuti tes kecerdasan dan pemeriksaan medis. Dari jumlah itu, 425 orang juga menyerahkan sample sperma kepada para peneliti.
Penilaian terhadap sperma-sperma itu ditujukan pada konsentrasi sperma, jumlah sperma. Sedangkan ukuran penilain lainnya adalah umur, dan pola gaya hidup, seperti penggunaan obat-obatan terlarang, atau kandungan alcohol.
Sementara itu, peneliti lain dari University of Sheffield, Dr Allan Pacey mengatakan memang ada hubungan antara tingkat kecerdasan dengan kualitas sperma, tapi sangat kecil.
"Perlu pembuktian lebih lanjut untuk mencari hubungan kecerdasan dengan kualitas sperma," kata Pacey
Sumber : okezone


3 komentar:

arsha mengatakan...

wah!pasti benihku juga bagus..hehehe amin

Anonim mengatakan...

Berarti sperma saya lebih mateng donk...hahaha, ngaku pinter..

FATAMORGANA mengatakan...

hmm...aku mau cari pria cerdas deh. Gubrakk!!!

Posting Komentar