2.04.2012

Bapepam : Broker Wajib Buka Subrekening untuk Nasabah

.

Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) mengimbau pelaku pasar wajib membuka subrekening dana atas nama nasabah.

"Perusahaan efek yang telah memiliki izin usaha sebagai perantara pedagang efek wajib menyesuaikan ketentuan dalam peraturan nomor V.D.3.

Lampiran keputusan dimaksudkan termasuk untuk memperbaharui kontrak pembukaan rekening efek nasabah yang telah ada dengan ketentuan," ujar Kepala Biro Transaksi Lembaga Efek M Noor rachman dalam keterangan tertulisnya seperti dilansir dari situs Bapepam-LK di Jakarta, Selasa (3/1/2012).
Ditambahkannya, pembukaan dana masing-masing nasabah yang telah ada, pembuatan atau pencantuman nomor tunggal identitas nasabah paling lambat 31 Januari 2012. Dirinya mengatakan, transaksi efek untuk kepentingan nasabah tdak dapat dilaksanakan sebelum rekening efek dibuka atas nama nasabah yang bersangkutan.

"Kecuali membeli dan menual produk investasi yang dikelola oleh manajer investasi yang tidak tercatat di bursa efek, memesan efek dalam rangka penawaran umum sebelum nasabah mendapatkan penjatahan efek dan membeli atau menjual efek untuk kepentingan perusahaan efek lain," ungkapnya.

Noor menegaskan, pembukaan rekening atas nama nasabah memiliki dampak pada pelaporan modal kerja bersih disesuaikan perusahaan efek anggota bursa. "Yaitu apabila perusahaan efek tidak menempatkan dana bebas milik nasabah pada rekening dana atas nama nasabah yang bersangkutan," tegasnya.

Lebih lanjut Noor menambahkan kewajiban pembukaan rekening dana tersebut paling lambat 31 Januari 2012.

"Apabila hingga tanggal tersebut nasabah belum membuka rekening dana, maka pada 1 Februari 2012. perusahaan efek tidak dapat melaksanakan transaksi efek atas nama nasabah yang bersangkutan dan dapat mempengaruhi nilai MKDB perusahaan efek," pungkasnya.

Sumber : okezone

13 komentar:

ahli ejakulasi mengatakan...

salam kenal...

bunga duka cita mengatakan...

mampir, salam kenal ya..Ilmu yang bermanfaat

daun sirsak ace max mengatakan...

sukses terus blog nya

cara mengobati kelenjar tiroid mengatakan...

bank baru ya

jus manggis murah mengatakan...

ko aneh ya peraturannya

distributor jelly gamat mengatakan...

mas blog nya mempunyai page rang tinggi,kasih tau donk tips ny

rental mobil mengatakan...

Setuju, dengan begini nasabah semakin terlindungi.

jelita mengatakan...

info yang bermanfaat gan

investasi mengatakan...

baguslah begitu

bisnis mengatakan...

semua sudah memenuhi syarat

lowongan kerja mengatakan...

untuk kegunaan yang lain pastinya

Prediksi Bola terbaik mengatakan...

Smoga bisa bermanfaat buat smua orang ya gan ., Trima kasih

taktik top eleven mengatakan...

trimakasih mas manfaat sekali tips nya

Posting Komentar