10.18.2009

MotoGp di Sirkuit Phillip Island

.

Casey Stoner memang menjadi juara di Australia, Minggu tadi siang. Namun, Valentino Rossi tinggal selangkah lagi keluar sebagai juara dunia MotoGP 2009. Prestasi diraih pembalap Fiat Yamaha itu, setelah pesaingnya Jorge Lorenzo terjatuh pada balapan.

Dalam balapan di Phillip Island, pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa sempat merebut posisi terdepan dari Stoner. Sedangkan, Rossi harus puas berada di urutan ketiga. Sementara Lorenzo langsung tergelincir begitu balapan dimulai.

Praktis, terjatuhnya pembalap asal Spanyol itu merupakan kabar bagus buat The Doctor. Pasalnya, hal hal tersebut membuka peluang Rossi mewujudkan ambisi meraih gelar juara dunia kesembilan dalam karir balapannya.

Namun, Stoner tidak membutuhkan waktu lama untuk menjadi pembalap terdepan. Pasalnya, pembalap andalan tuan rumah itu berhasil merebut kembali pimpinan lomba pada lap ketiga.

Sebenarnya, Rossi sudah berusaha merebut kemenangan dari tangan Stoner. Namun, pembalap Ducati tersebut berhasil mempertahankan kemenangan hingga balapan berakhir.

Hasil ini membuka peluang Rossi meraih gelar juara dunia dengan koleksi 270. Lorenzo harus memenangi dua balapan di Malaysia dan Valencia, bila ingin meraih juara dunia MotoGP 2009.



1 komentar:

Celebrities mengatakan...

kunjungan rutin sahabatku, sebagai tambahan, jangan lupa ya link saya di pasang, link sahabat sudah lama saya pasang, terima kasih sahabatku!

Posting Komentar