7.20.2009

MotoGP di Sachsenring, Jerman

.

Dengan kesabaran yang tinggi dan emosi tidak terpancing, Valentino Rossi berhasil memenangkan MotoGP Jerman, Minggu (19/7). Selama menempuh 30 lap di Sachsenring, pebalap Fiat Yamaha itu mencatat waktu terbaiknya total 41 menit 21,769 detik.

Di bawah cuaca yang cerah, Valentino Rossi kembali menunjukkan kelasnya. Sadar Yamaha miliknya kalah tenaga dari Lorenzo dan Stoner, Rossi mengeluarkan jurus khasnya dengan menurunkan kaki di tikungan pertama.

Meski sempat disalip Stoner di lap ke-6, The Doctor terus menjaga jarak dengan pebalap Australia tersebut. Sebetulnya, ia bisa menyalip, namun karena pemakaian ban kompon keras-keras untuk depan dan belakang, maka ia sedikit menghemat (sementara Stoner dan Lorenzo pakai kompon ekstra keras dan keras untuk depan dan belakang).

Sadar rekannya mulai menekan, ia pun terpaksa menyalip Stoner di lap ke-16. Sejak itu ia bersaing ketat dengan rekan setimnya. Bahkan saat lomba tinggal 6 lap, beberapa kali Lorenzo hampir mengambil posisinya. Dan baru di lap ke-25 berhasil dilibasnya, meski tidak bertahan lama.

Menjelang dua lap terakhir, Lorenzo sempat kembali merepotkan Rossi. Namun dengan teknik tinggi, Rossi yang sudah mengambil alih pimpinan, tidak membuka ruang di tikungan pertama.

Pada lap terakhir, ia sengaja melakukan menuver agak sedikit ke dalam agar Lorenzo tidak berani menyalip dari luar. Begitu juga di tikungan terakhir, Rossi tidak memberi ruang gerak sedikit pun sehingga berhasil menyentuh garis finish lebih dulu.



2 komentar:

Bayu The Maniac mengatakan...

emang ROSSI IS THE BEST ...
hehehe ...

pertamax ...

MUBAROK mengatakan...

Siang sobat aku datang
waakakakkakakakakkaa :D

Posting Komentar