6.11.2009

Waspadalah. . .

.

Waspadalah...waspadalah
hari gini masih ada saja orang berusaha mencari keuntungan diri dengan cara menipu orang lain. Pengalaman kmarin adik ipar aku nyaris saja kena penipuan dengan motif dapat hadiah. Si_penelpon mengatakan kalau adik mendapatkan hadiah dari telkomsel yang telah di tayangkan salah satu televisi swasta. Dan adik nyaris saja kena hipnotisnya, kenapa nyaris??? Karena adik telah menuruti apa yang di maui oleh si penelpon yaitu membeli voucher simpati senilai Rp. 100.000,- dua buah dan telah pula di gesek. Untungnya begitu dia selesai menggesek voucher itu, dia teringat kalau masih punya kakak yang masih bisa di mintai pendapat. Dia menelpon aku secara rinci detail, dan parahnya adik sempat cerita nomer rekeningnya juga.

Begitu selesai cerita langsung aku bilang...jangan!!! Itu penipuan. Karena memang adik nggak pernah mengikuti kuiz atau pun undian, kok kenapa trus mendapat hadiah, itu yang lucu dan wagu. kemudian namanya pajak hadiah kok berupa voucher, itu yang nggak masuk akal. Setahuku yang namanya pajak hadiah ya berupa uang karena itu nanti masuk ke kas negara. Aku juga minta ke adik mana nomer si penelpon, ternyata nomer nya ini 081278821784. Nggak mungkin banget kalau suatu penyelenggara undian dia memakai nomor seperti itu, Paling tidak dia memakai nomor kantor dan pastinya ada kode wilayah. Aku saat itu mendengar adik telpon, beneran aku sempat geram. Kok masih ada juga orang-orang berbuat seperti itu, memanfaatkan kelemahan orang lain demi mencari keuntungan pribadi, mau jadi apa sih orang itu nantinya???

Nah itu mungkin salah satu dari sekian banyak orang yang telah mengalami kasus penipuan yang sejenis ini. Dan aku menyarankan buat teman aatau orang lain, sekedar pesan...Jangan mudah tergiur dengan hadiah kalau tidak mengikuti suatu undian. Ingat yang namanya pajak hadiah itu berupa uang pembayarannya bukan voucher pulsa. Lihat si nomer penelpon.

Tapi aku maklum kok....itu semua orang-orang menggunakan suatu hipnotis (mungkin) karena begitu di telpon adik seperti nurut.
Ok itu saja pengalaman kemarin, dan semoga ini tidak terjadi lagi bagi warga Indonesia yang lainnya. Cari uang susah kok malah mau di kasihkan ke orang lain secara sia-sia, waspadalah....

3 komentar:

SatoNa mengatakan...

waah.. kok serem gitu yaah.. aku jg baru" ini kena, tapi dia pake xl.. motifnya sama percis, dia bilang no xl menang..

tapi dia awalnya cuma nanya" gitu, seperti aku dah pake no xl ku berapa lama dst gitu.. awalnya kukira dia cuma sedang ngumpulin data (polling) gitu dari pelanggan" xl. dari awal aku rada ga seneng sih.. terutama sama suaranya dia yang jelek sangat sangat sangat! jadinya khan ga gitu kedengeran jelas, dan kalo aku udah "ha?" dia ngulangin pertanyaan lengkap kayak operator doank gitu. bikin kesel banget deh..
trus lama" dia bilang no xl ku menang dapat 5 juta. trus dia bilang dah ditayangin di tv.. trus dia juga minta no rek ku..

aku masih 1/2 percaya sih.. percaya nya, mungkin aja xl lg undian buat nomor" dari dulu.. ga percaya nya, kyknya ga mungkin deh xl seroyal itu. khan dia banyak undian" gitu.. dan lagi aku dah sering denger penipuan kyk gini..

jadi aku iseng, aku kasi no rek ku (kl cm no rek pun dia ga bisa apa" khan? lagian aku cm punya tabungan dikit. haha..) trus mulailah dia bilang suruh ke atm dst. dan aku tau bener ini penipuan.. trus aku bilang aja aku mau kuliah, jd ga bisa ke atm skrg. trus dia bilang hadiahnya bakal direstart kl ga ke atm sampe jam 3 dst deh. yah udah aku diem aja gt. rada lamaa.. akhirnya diputus ma dia. haha.. apa karena dia tau aku masih mahasiswa jadi ga punya byk duit? haha..

duh.. jd panjang.. huhu..

yah intinya mah.. kalo ada kayak gituan, mending langsung dimatiin aja deh.. dan menurutku, kalo undian dari perusahaan telp gitu, ga mungkin banget deh pake no biasa.. yah khan?

yusuf mengatakan...

mengerikan....
Ternyata banyak juga ya yang nyaris kena tipu orang2. temanku kantor juga cerita klo dia ditelp oleh salah satu perusahaan yang beralamat di Jakarta. dan ceritanya mirip seperti yang di kisahkan kang bejo, cuma temanku langsung nembak minta no kantor pusatnya aja yang di jakarta, pas dia ngasih nomor tapi kode lokasinya bukan 021 langsung di jawab sama temanku...."ini Penipuan Karena ini bukan kode lokasi Jakarta", langsung deh di tutup telpon nya dari di penipu... ha ha ha ha kena batunya tuh orang.

ekosulistio mengatakan...

hm... jadi takut kenah juga tuh...... makasih infonya...

Posting Komentar