5.31.2009

Casey Stoner Juara Mogello

.

Casey Stoner berhasil mematahkan dominasi Valentino Rossi pada ajang GP Italia di Sirkuit Mugello.

Start dimulai dengan kondisi lintasan cukup basah. Stoner yang memulai start di posisi dua berhasil memimpin jalannya lomba. Pembalap Rizla Suzuki Chris Vermeulen dan Andrea Dovizioso (Repsol Honda) menguntit di belakang Stoner, sementara The Doctor terpaku di posisi empat. Namun, kejayaan Stoner memimpin lomba hanya bertahan beberapa lap.
Pasalnya, pada lap keempat Dovi berhasil mengambil alih posisi Stoner dan memimpin jalannya lomba

Rossi yang tercatat sebagai pembalap tercepat berhasil menunjukkan kepiawaiannya dengan melewati satu-persatu pembalap didepannya seperti Vermeulen dan Stoner sebelum akhirnya menyisihkan juniornya Dovizioso untuk mengambil alih pimpinan lomba di lap ke-16.
Memasuki lap ke-11, kejadian nahas kembali menimpa pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. Sebelum memasuki sebuah tikungan, Rider asal Spanyol itu terlihat tak mampu mengendalikan motornya hingga akhirnya terseret ke gravel bersama dengan motornya.
Dengan kemenangan ini, maka Stoner untuk sementara berhasil memimpin daftar klasemen pembalap dengan perolehan poin 90 poin, atau unggul 4 angka dari Lorenzo di posisi dua (86). Rossi yang gagal melanjutkan tradisi tujuh kali menang di Mugello harus puas berada di peringkat tiga dengan koleksi 81 poin.

1 komentar:

sewa mobil di surabaya mengatakan...

rossi posisi no 3 ya.....

Posting Komentar