4.07.2009

Tema...Taman Sekolahku

.


Menggambar adalah kesukaan / kegemaran Yusuf Bhaskara Adji (adji) anakku lanang, tapi kenapa pada kali ini dia bisa menggambar seperti ini, karena aku tidak pernah melihat dia menggambar sekolah atau bunga , ternyata apa karena bakat atau karena kebiasaan coret-coretnya dia bisa menggambar seperti ini di sekolahnya sewaktu ada tugas kelas.
Biasanya sih di rumah kalau lagi menggambar dia gabar robot atau yang lainnya selain gambar bunga, karena kalau pas dia gambar yang mirip feminim pasti aku olok-olok. heran dan kagum akhirnya aku waktu tidak sengaja melihat buku gambar waktu adji kelas 2. Apa ini bakat alam?? Aku berpikir seperti itu karena Om_nya Adji juga seperti adji pada waktu kecil.



Aku ingat pada waktu TK pun adji sudah di ikutkan lomba menggambar antar sekolah sama bu guru nya, dari sekian murid kelasnya cuma di ambil 2 murid saja termasuk adji di situ. Kali ini gambaran adji bertema taman sekolahku... Jadi di situ ada gambar aneka bunga. Aku tanya kok gambar bunganya seperti ini?? Adji jawab, lha itu sama to dengan yang di depan rumah, Adji gambar bunga "Cantik Manis" seperti yang ada di depan rumah, apa karena tiap hari dia melihat trus menimbilkan daya imajinasi dia, nggak tahu mungkin karena dia melihat corak warnanya yang menyolok.
Berkembanglah sesukamu nak, karena memang ku beri dia kebebasan, tapi harus bertanggungjawab.
Selamat berkarya nak . . .


0 komentar:

Posting Komentar