12.01.2008

Virus Obama "Rayakan" Kemenangan Obama

.

Kemenangan Barack Obama sebagai Presiden Amerika Serikat (AS) ke-44 disambut dengan suka cita oleh berbagai lapisan warga di negeri Paman Sam. Perayaan kemenangan ini ternyata juga diikuti oleh para spammer dan hacker. Mereka melakukan selebrasi yang bersifat negatif, tentunya merugikan orang lain.
Setelah Obama menjadi Presiden AS, para hacker yang juga spammer pun merayakan kemenangan Obama tersebut dengan cara mereka sendiri. Seperti spammer pada umumnya mereka mengirimkan email dalam bahasa Inggris dan Spanyol dengan menyisipkan virus yang dapat membahayakan komputer pengguna internet.

Para hacker tersebut melakukan taktik cerdik dalam melancarkan aksinya. Mereka mendompleng video yang menampilkan wawancara dengan Obama. Para pengguna internet yang selesai mengunduh video itu, tanpa sadar menerima email yang telah terisi virus jenis Trojan.

Email yang tidak sengaja dibuka oleh pengguna internet akan langsung menginfeksi komputer melalui file yang bernama ?BarackObama.exe? yang hinggap di drive C:/. Dan file yang mengandung Trojan ini akan sangat sulit terdeteksi sehingga tidak mudah untuk menghapusnya.

"Email yang terinfeksi Trojan dalam bentuk file bernama BarackObama.exe akan menggerogoti PC dan menyerang data-data penting di komputer," tukas Dan Hubbard salah CEO perusahaan anti virus, seperti yang dikutip internetnews, Kamis (6/11/2008).

Bahayanya, BarackObama.exe ini menggunakan virus Trojan yang paling terbaru sehingga sangat sulit untuk menangkalnya. Sampai saat ini, belum ada vendor anti virus yang mampu menghapus virus di email yang terdapat dalam bahasa Inggris dan Spanyol ini.


"Para pengguna internet harus berhati-hati," imbau Hubbard.




0 komentar:

Posting Komentar